KISI KISI MATEMATIKA SMP
|
|||
UKG 2015
|
|||
KOMPETENSI UTAMA
|
KOMPETENSI INTI
GURU MATA PELAJARAN
|
KOMPETENSI GURU MATA PELAJARAN (KG MAPEL)
|
INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI ESENSIAL GURU MATEMATIKA SMP/MTs (IPK ESENSIAL
GURU MATEMATIKA SMP/MTs)
|
(KIG MAPEL)
|
|||
Pedagogik
|
1. Menguasai karakteristik siswa dari aspek fisik,moral, spiritual,
sosial, kultural,emosional, dan intelektual.
|
1.1 Memahami karakteristik siswa usia SMP/MTs
yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral,
spiritual, dan latar belakang sosial-budaya.
|
1.1.1 Menjelaskan tahapan
perkembangan perilaku dan pribadi siswa
|
1.1.2 Menjelaskan implikasi prinsip-prinsip perkembangan perilaku
dan pribadi siswa terhadap pendidikan matematika
|
|||
1.1.3 Membedakan berbagai jenis kecerdasan siswa berdasarkan ciri-cirinya
|
|||
1.1.4. Membedakan berbagai aspek perkembangan siswa berdasarkan ciri-cirinya
|
|||
1.1.5 Menjelaskan tahapan
perkembangan kemampuan intelektual siswa
|
|||
1.1.6 Mendeskripsikan keragaman siswa dalam kemampuan intelektual berdasarkan ciri-cirinya
|
|||
1.1.7 Menjelaskan tahapan
perkembangan kecerdasan emosi
siswa
|
|||
1.1.8 Mendeskripsikan keragaman siswa dalam kecerdasan emosi
berdasarkan ciri-cirinya
|
|||
1.1.9 Mendeskripsikan tahapan
perkembangan kecerdasan spiritual siswa
|
|||
1.1.10 Mendeskripsikan keragaman siswa dalam kecerdasan spiritual berdasarkan ciri-cirinya
|
|||
1.1.11. Mendeskripsikan proses
perkembangan aspek sosial siswa
|
|||
1.1.12 Mendeskripsikan keragaman siswa dalam keterampilan sosial berdasarkan ciri-cirinya
|
|||
1.1.13 Mendeskripsikan tahapan
perkembangan aspek moral siswa
|
|||
1.1.14 Mendeskripsikan keragaman siswa dalam perkembangan moral berdasarkan ciri-cirinya
|
|||
1.1.15 Mendeskripsikan ciri-ciri perkembangan fisik remaja
|
|||
1.1.16 Mendeskripsikan ciri-ciri remaja yang sehat secara fisik
|
|||
1.2 Mengidentifikasi potensi siswa dalam mata pelajaran yang diampu.
|
1.2.1 Mengidentifikasi bakat siswa dalam belajar matematika
|
||
1.2.2 Mengidentifikasi minat siswa dalam belajar matematika
|
|||
1.2.3 Mengidentifikasi kecerdasan emosi siswa
|
|||
1.2.4 Mengidentifikasi kecerdasan spiritual siswa
|
|||
1.2.5 Mengidentifikasi keterampilan sosial siswa
|
|||
1.2.6 Mengidentifikasi perkembangan aspek moral siswa
|
|||
1.2.7 Mengidentifikasi pembelajaran yang memfasilitasi pengembangan kreativitas siswa
|
|||
1.2.8 Mengidentifikasi potensi
kognitif siswa dalam belajar matematika
|
Tidak ada satupun di dunia ini, yang bisa di dapat dengan mudah. Kerja keras dan doa adalah cara untuk mempermudahnya
Senin, 15 Agustus 2016
kisi-kisi matematika smp ukg
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar