Senin, 15 Agustus 2016

kisi-kisi matematika smp ukg



KISI KISI MATEMATIKA  SMP


UKG 2015




KOMPETENSI UTAMA
KOMPETENSI INTI
GURU MATA PELAJARAN

KOMPETENSI GURU MATA PELAJARAN (KG MAPEL)

INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI ESENSIAL GURU MATEMATIKA SMP/MTs (IPK ESENSIAL GURU MATEMATIKA SMP/MTs)
(KIG MAPEL)














Pedagogik










1. Menguasai karakteristik siswa dari aspek fisik,moral, spiritual, sosial, kultural,emosional, dan intelektual.











1.1 Memahami karakteristik siswa usia SMP/MTs yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya.
1.1.1 Menjelaskan tahapan perkembangan perilaku dan pribadi siswa
1.1.2 Menjelaskan implikasi prinsip-prinsip perkembangan perilaku dan pribadi siswa terhadap pendidikan matematika
1.1.3 Membedakan berbagai jenis kecerdasan  siswa berdasarkan ciri-cirinya
1.1.4. Membedakan berbagai aspek perkembangan  siswa berdasarkan ciri-cirinya
1.1.5 Menjelaskan tahapan perkembangan kemampuan intelektual siswa
1.1.6 Mendeskripsikan keragaman siswa dalam kemampuan intelektual berdasarkan ciri-cirinya
1.1.7 Menjelaskan tahapan perkembangan kecerdasan emosi siswa
1.1.8 Mendeskripsikan keragaman siswa dalam kecerdasan emosi berdasarkan ciri-cirinya
1.1.9 Mendeskripsikan tahapan perkembangan kecerdasan spiritual siswa
1.1.10 Mendeskripsikan keragaman siswa dalam kecerdasan spiritual berdasarkan ciri-cirinya
1.1.11. Mendeskripsikan proses perkembangan aspek sosial siswa
1.1.12 Mendeskripsikan keragaman siswa dalam keterampilan sosial berdasarkan ciri-cirinya
1.1.13 Mendeskripsikan tahapan perkembangan aspek moral siswa
1.1.14 Mendeskripsikan keragaman siswa dalam perkembangan moral berdasarkan ciri-cirinya
1.1.15 Mendeskripsikan ciri-ciri perkembangan fisik remaja
1.1.16 Mendeskripsikan ciri-ciri remaja yang sehat secara fisik








1.2 Mengidentifikasi potensi siswa dalam mata pelajaran yang diampu.
1.2.1 Mengidentifikasi bakat siswa dalam belajar matematika
1.2.2 Mengidentifikasi minat siswa dalam belajar matematika
1.2.3 Mengidentifikasi kecerdasan emosi siswa
1.2.4 Mengidentifikasi kecerdasan spiritual siswa
1.2.5 Mengidentifikasi keterampilan sosial  siswa
1.2.6 Mengidentifikasi perkembangan aspek moral  siswa
1.2.7 Mengidentifikasi pembelajaran yang memfasilitasi pengembangan kreativitas siswa
1.2.8 Mengidentifikasi potensi kognitif siswa dalam belajar matematika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar